Minggu, 07 November 2010

Business Process Reengineering

 
Business process Reengineering adalah sejumlah aktivitas yang merubah sejumlah inputs menjadi sejumlah outputs (barang dan jasa) untuk orang-orang lain atau proses yang menggunakan orang dan alat. Semua orang melakukan hal ini, dan dengan satu atau lain cara memerankan peran supplier atau customer. Berikut ini adalah langkah-langkah BPR :
  • Proses dimulai dengan mencatat dan memperhatikan apa yang dilakukan sekarang.
  • Mengukur proses tersebut berdasarkan apa yang dikehendaki  oleh para pelanggan.
  • Melakukan proses kembali berdasarkan kebutuhan dan kehendak para pelanggan tersebut.
  • Mengukur hasil dengan proses yang baru tersebut yang telah dicapai berdasarkan asumsi kehendak para pelanggan tadi.
  • Mencatat serta meneliti perbaikan yang telah dilakukan.Selanjutnya, lingkaran tindakan ini diulang-ulang lagi sampai dicapai titik kepuasan tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar